Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Disorot Menjelang Hasil Pengumuman Pemilu, Ini Harta Berjalan Ketua KPU

Ketua KPU Hasyim Asy'ari

100kpj – Komisi Pemilihan Umum, atau KPU RI sedang menjadi sorotan publik, lantaran hari ini, Rabu 20 Maret 2024 akan diumumkan hasil Pemilu, karena menjadi hari terakhir mereka setelah pencoblosan.

“Setelah semua provinsi selesai rekapitulasi, kemudian kita siapkan berita acara dan nanti kita siapkan Keputusan KPU tentang penetapan hasil pemilu secara nasional atau tingkat nasional," ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari kepada wartawan.

Toyota Land Cruiser Prado

Sosok Hasyim Asy’ari pun sempat menjadi perbincangan, namun di luar itu ada salah satu hal yang menarik perhatian. Apalagi kalau bukan koleksi kendaraan, atau harta berjalan Ketua KPU yang dilaporkan kepada negara.

Melalui LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Hasyim Asy’ari terakhir melaporkan kekayaannya pada 2022-2023, nilainya mencapai Rp9,094 miliar. Dari angka tersebut semewah apa koleksi kendaraanya?

Meski harta kekayaannya bernilai miliaran rupiah, namun soal kendaraan Hasyim Asy’ari hanya punya dua mobil, dan dua sepeda motor, secara total nilainya hanya Rp324 juta. Ada beberapa model yang harganya kurang tepat.

Misalnya Toyota Prado yang dimilikinya, mobil SUV (Sport Utility Vehicle) lansiran 2006 itu harganya tercantum Rp150 juta. Padahal Land Cruiser Prado dengan tahun produksi yang sama harganya masih jauh lebih mahal.

Berita Terkait
hitlog-analytic