Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan Harta Berjalan Menteri Bahlil yang Didesak DPR Agar Diperiksa KPK

Bahlil Lahadalia
Sumber :

100kpj - Menteri Investasi sekaligus Kepala BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal), Bahlil Lahadalia didesak DPR agar diperiksa KPK, lantaran ada dugaan terkait menyalahgunakan wewenang izin tambang.

"KPK akan mempelajari informasi tersebut dan melakukan klarifikasi kepada para pihak yang dilaporkan mengetahui atau terlibat dalam proses perijinan tambang nikel," ujar Wakil Ketua KPK, Alexander Marwarta, dikutip tvOnenews, Selasa 5 Maret 2024.

Honda CR-V 2003

Di luar dari hal tersebut, Bahlil diketahui menjadi salah menteri Presiden Jokowi yang cukup tajir, padahal sebelum menjadi pengusaha, dia sempat hidup dalam kondisi ekonomi yang terbatas hingga sempat menjadi sopir angkot, dan kondektur bus.

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Menteri Investasi Bahlil mengantongi harta kekayaan mencapai Rp300.445.709.773 miliar. Aset terbesar yang dimilikinya adalah tanah dan bangunan.

Namun meski terlihat tajir dengan pundi-pundi ratusan miliar, namun harta berjalan, atau koleksi kendaraan Bahlil mengejutkan. Pemilik perusahaan PT Rifa Capital Holding Company itu hanya memiliki 3 unit mobil, sesuai laporan kekayaannya kepada negara.

Dua unit mobil jenis penumpang, dan satu unit komersial yang secara total nilainya hanya Rp171 juta. Jika melihat harga dari masing-masing kendaraan roda empat tersebut agak menjanggal, karena terlalu murah untuk kondisi bekasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic