Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengguna Vespa dari 55 Negara Ramaikan Vespa World Days di Tanah Kelahiran

Vespa World Days

100kpj – Komunitas atau pengguna motor Vespa yang berasal dari 55 negara ramaikan ajang tahunan Vespa World Days 2024 yang berlangsung 18-20 April di tanah kelahiran brand tersebut, yaitu Pontedera, Kota Italia.

Vespa World Days yang berlangsung sejak 1954 di Paris, Perancis itu akhirnya menyambangi kota asal merek motor itu setelah 70 tahun. Sebelumnya hari Vespa sedunia pernah digelar di Bali, Indonesia pada 2022.

Vespa World Days

Acara tersebut melibatkan ribuan Vespa dari 5 benua, dihadiri oleh 660 klub asal Italia, kemudian diikuti partisipan lain dari Indonesia, Australia, Kanada, Jepang, Amerika Serikat, Arab Saudi, Vietnam.

Kemudian ada Filipina, Tiongkok, Pakistan, Argentina, Cile, Kolombia, Ekuador, Hongkong, Kuwait, Maroko dan seluruh negara lain di bagian benua Eropa. 

Kebayangkan motor-motor asal negeri pizza itu hadir selama empat hari dalam satu acara, mulai dari versi lawas yang memiliki mesin dua tak bertransmisi manual, sampai era moderen dalam wujud skutik empat tak.

Puncak acaranya berlangsung Sabtu besok, seperti parade melewati area bersejarah Pisa, concours d’elegance, dan pusat perayaannya berada di Vespa Village setiap hari, sekaligus pameran akbar di Museum Piaggio.

Berita Terkait
hitlog-analytic