Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sesuai Ambisi Prabowo Subianto, Pindad Ciptakan Motor Listrik dan Dijual Tahun Ini

Motor listrik Pindad

100kpj – Calon Presiden Prabowo Subianto sempat menyampaikan keinginan, atau ambisinya bahwa Indonesia bisa mencipatakan mobil, dan motor sendiri. Salah satu contohnya Maung hasil karya PT Pindad (Persero).

Menjawab mimpi Menteri Pertahanan RI, Pindad memperkenalkan motor listrik yang diberi nama EV-Scooter dalam bentuk konsep, kendaraan roda dua itu lahir dari kolaborasi PT Pindad Enjiniring Indonesia (PEI). 

Mobil Maung Pindad yang antar Prabowo

Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad (Persero), Sigit P. Santosa mengatakan, EV-Scooter ini merupakan hasil kerja sama dengan PEI, dan menjadi salah satu produk inovasi yang ditargetkan diproduksi massal.

Artinya serupa dengan mobil Maung, nantinya masyarakat umum bisa membeli motor listrik besutan perusahaan yang biasa membuat alat perang tersebut, ada beberapa perusahaan yang terlibat dalam proses produksi.

“Alhamdulillah teman-teman PT PEI bekerja sama dengan PT Tangkas Elektrik sudah bisa mendukung mass production ini,” ujar Sigit dikutip dari keterangan resminya, Rabu 3 Januari 2024.

EV-Scooter diproduksi massal, atau mulai dijual ke masayrakat pada tahun ini. PEI bukan hanya bertugas dalam proses perakitan motor listrik bergaya petualang tersebut, melainkan mendukung rantai pasoknya.

Berita Terkait
hitlog-analytic