Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pindad Terima Pesanan 5.000 Rantis Maung untuk Pejabat dan Prajurit TNI

Kendaraan Rantis buatan Pindad bernama Maung
Sumber :

100kpj – PT Pindad (Persero) mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mendapat pesanan 5.000 unit kendaraan taktis (rantis) Maung dari Kementerian Pertahanan. Nantinya, mobil Maung itu diproyeksikan bakal dipakai pejabat tinggi dan menengah sampai prajurit TNI.

Direktur Utama Pindad Abraham Mose, menjelaskan produksi Maung bisa dilakukan hingga 10 ribu unit, namun hal itu akan dilakukan bertahap. Dia mengatakan saat ini perusahaan fokus memenuhi pesanan Kemhan.

"Saat ini kami sudah dapat kontrak tahap pertama 5.000 unit, nanti akan sampai 10.000. Untuk kontrak tahap pertama itu 5.000 unit targetnya dua tahun ke depan," kata Abraham, seperti dikutip dari Antaranews, Rabu 20 September 2023.

Mobil Pindad Maung 4x4

Sebanyak 50 unit produksi awal Maung rencananya akan dipamerkan di peringatan HUT TNI pada 5 Oktober nanti. Setelah itu produksi massal mulai dilakukan dengan target 1.500 unit selama setahun.

Selama setahun Abraham bilang produksi Maung bisa sampai 1.500 unit, kemudian tahun ke dua sudah 3.000 unit dan dilanjutkan sampai 5.000 unit. Fokus ke Kemhan ini juga yang menjadi alasan Pindad belum memenuhi pesanan ekspor.

"Untuk ekspor sebenarnya sudah banyak permintaan, tapi saat ini kami coba memenuhi dulu kontrak dari Kementerian Pertahanan, targetnya dua tahun," ujar Abraham.

Berita Terkait
hitlog-analytic