Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Innova di Malaysia, Sudah Lebih Murah Lebih Canggih Pula

Toyota Innova Baru
Sumber :

100kpjToyota Innova menjadi salah satu mobil terlaris Toyota di pasar Indonesia. Toyota Innova yang berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut memiliki sejarah panjang, sudah beberapa kali generasi terbarunya dilahirkan demi kebutuhan pasar.

Setelah lima tahun tidak ada perubahan dari Toyota Innova di Indonesia, akhirnya Toyota Innova muncul dengan tampilan barunya pada bulan Oktober 2020 lalu. Mulai dari desain eksterior yang lebih moderen, mesin lebih bertenaga dan efisien, hingga ditunjang fitur-fitur keamanan baru yang cukup lengkap.

Makanya enggak heran jika Innova menjadi salah satu tulang punggung penjualan merek Toyota di Indonesia. Produk tersebut, merupakan generasi penerus dari mobil keluarga legendaris, Kijang yang sudah lama dipasarkan untuk masyarakat.

Ternyata Toyota Innova tidak hanya dipasarkan untuk pasar Indonesia saja, produk yang menggunakan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle atau IMV tersebut, juga dikirim ke luar negeri dalam bentuk utuh maupun terurai.

Toyota Kijang Innova

Salah satu negara yang juga menjual Toyota Innova, yakni Malaysia. Model terbaru yang diluncurkan secara perdana di Indonesia pada Oktober tahun lalu, kini mulai diperkenalkan di Negeri Jiran.

Dilansir dari VIVA Otomotif, Selasa 5 Januari 2021, MPV berkapasitas tujuh orang yang dipasarkan di negara tersebut menggunakan basis dari Innova Venturer. Hal ini bisa dilihat dari bentuk bumper dan peleknya, yang berbeda dari model standar.

Berita Terkait
hitlog-analytic