Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gubernur Maluku Utara Ditangkap KPK, Harta Berjalannya Mengejutkan

Gubernur Maluku Utara ditangkap KPK

100kpj – Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba ditangkap KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di salah satu hotel Jakarta Selatan. Operasi tangkap tangan itu berdasarkan pengembangan dari Ternate, Maluku Utara.

“Tempat penangkapan di antaranya di sebuah hotel di Jakarta Selatan,” ujar Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, dikutip, Selasa 19 Desember 2023.

New Toyota Kijang Innova

Abdul Gani ditangkap buntut dari kasus jual beli jabatan, dan pengadaan barang, atau jasa. Jika melihat data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) harta berjalan, atau koleksi kendaraannya cukup mengejutkan.

Harta kekayaan Gubernur Maluku Utara itu mencapai Rp6,458 miliar pada periode Mei 2023, namun kendaraan yang terdaftar hanya ada satu unit mobil, berbeda dengan pejabat pada umumnya yang punya beberapa kendaraan.

Bahkan mobil yang dilaporkan kepada negara itu bukan tergolong mewah. Pasalnya, Abdul Gani hanya memiliki Toyota Kijang Innova tipe G lansiran 2012, mobil MPV sejuta umat itu harganya ditaksir Rp75 juta.

Berkaca dari tahun produksinya, maka Kijang Innova tersebut adalah generasi pertama yang sudah mendapatkan penyegaran, alias facelift pada 2008-2013.  Pertama kali nama Innova digunakan pada 2004 setelah Kijang Kapsul.

Berita Terkait
hitlog-analytic