Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gantikan Mahfud MD, Intip Koleksi Mobil Menko Polhukam Hadi Tjahjanto

Hadi Tjahjanto
Sumber :

100kpj – Purnawirawan Panglima Jenderal TNI Hadi Tjahjanto mengisi kursi kosong yang ditinggal Mahfud MD, yaitu menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, dan resmi dilantik, Rabu 21 Februari 2024.

Sementara posisi Hadi Tjahjanto yang sebelumnya Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) digantikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimuri Yudhoyono, alias AHY.

New Toyota Kijang Innova

Meski karirnya cemerlang, namun koleksi mobil Menko Polhukam itu tidak tergolong mewah, hal itu terlihat dari data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) yang dilaporkan pada 27 Maret 2023.

Berdasarkan informasi tersebut, Hadi Tjahjanto memiliki harta kekayaan Rp22,844 miliar. Dari angka itu, koleksi kendaraannya hanya menyumbang Rp486,450 juta dari total kekayaannya, terdapat 3 unit mobil, dan 1 unit motor.

Ketiga mobil yang dilaporkan kepada negara itu ada Toyota Kijang 2004 seharga Rp85 juta, Kijang Innova 2015 ditaksir Rp245 juta, Honda CR-V lansiran 2009 banderolnya Rp154 juta. Sedangkan nama merek, atau model motor miliknya tidak disebutkan, hanya tercantum tahun produksi 2022, dan harganya Rp2 jutaan.

Artinya mobil termahal yang dimiliki mantan jenderal TNI bintang 4 itu adalah Toyota Kijang Innova Reborn, atau generasi terbaru yang pertama kali hadir di tahun tersebut. Lalu apa istimewanya?

Berita Terkait
hitlog-analytic