Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Informasi Terbaru Toyota Kijang Innova EV, MPV Listrik Buatan Lokal

Toyota Kijang Innova EV di IIMS
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang melakukan uji coba Toyota Kijang Innova EV. Mobil MPV listrik racikan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) itu diperkenalkan sejak Maret 2022.

Hadirnya Kijang Innova listrik pada saat itu bertepatan denan umur Kijang di pasar Indonesia yang sudah 45 tahun. Untuk saat ini, mobil keluarga bertenaga listrik tersebut masih terus diuji coba di jalan raya.

Kijang Innova EV

“Tes sampai sekarang sudah 30 ribu km. Jadi kita sudah pelajari produk problemnya apa, 10 ribu, 20 ribu, 30 ribu, pakai lithium (baterai),” ujar Wakil Presiden PT TMMIN, Bob Azam di Karawang, Jawa Barat, dikutip Jumat 28 Juli 2023.

Lebih lanjut Bob mengatakan, hadirnya Kijang Innova EV sebagai mobil tes membuat Toyota di Indonesia berbeda dengan negara lain. Sehingga diharapkan projek tersebut bisa teralisasi hingga diproduksi massal.

“Jadi dengan adanya Innova EV ini secara global Toyota belum ada yang seperti kita. Yah mudah-mudahan dari uji coba ini banyak ilmu yang kita serap, persoalannya apa,” tuturnya.

Kijang Innova listrik tersebut hanya sekadar konsep, dipamerkan untuk melihat respon pasar sebelum masuk tahap produksi massal. Desain eksterior secara keseluruhan masih serupa dengan versi konvensional.

Berita Terkait
hitlog-analytic