Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bengkel asal Yogyakarta Bikin Yamaha XSR 155 Versi Masa Depan

Yamaha XSR 155 custom
Sumber :

100kpj – Kustom menjadi salah satu cara mengubah tampilan sepeda motor menjadi berbeda dari bawaan pabrik. Hampir semua komponen dibuat dengan tangan sendiri, tanpa mendewakan aksesori aftermarket yang tersedia dipasaran.

Memanfaatkan builder sebagai tenaga ahli yang merancang bangun sebuah motor custom, membuat beberapa pabrikan tertarik untuk mengubah produknya agar menarik perhatian konsumen.

Yamaha XSR 155 custom

Seperti yang dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan menggandeng beberapa bengkel motor kustom ternama di Indonesia. Salah satu proyek terbarunya adalah bersama Pap N Mam.

Bengkel asal Yogyakarta itu menjadi salah satu bengkel yang terpilih oleh produsen motor Yamaha untuk membuat XSR 155 menjadi berbeda. Dengan tema yang dipilih, membuat naked bike tersebut seperti datang dari masa depan.

“Dalam program Yard Built ini, saya mengusung konsep modern flat track. Melalui kreasi ini saya bisa menuangkan ide, dan inovasi secara utuh,” ujar builder Pap N Mam Modified, Hendra Cahyono dikutip dari keterangan resminya, Selasa 28 Desember 2021.

Secara keseluruhan bentuk motor tersebut memadukan unsur klasiik, dan moderen. Desain bodinya futristik seperti motor ramah lingkungan di masa depan, cukup ramping dengan lekukan mengkotak yang cukup kaku.

Berita Terkait
hitlog-analytic