Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

700 Motor Modifikasi Yamaha Bertarung Menjadi yang Terbaik

Modifikasi New Yamaha XMAX
Sumber :

100kpj - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi salah satu produsen yang cukup gencar menggelar kontes modifikasi. Terbagi menjadi dua tema, yaitu Customaxi yang berlaku untuk Yamaha NMAX, Aerox, XMAX, hingga TMAX.

Kemudian Yard Built, peserta menggunakan Yamaha XSR 155 sebagai basik motor custom, atau modifikasi. Jika sebelumnya kedua ajang itu digelar dengan waktu yang berbeda, tahun ini berlangsung secara bersamaan.

Modifikasi motor Yamaha

Proses pendaftaran dimulai sejak 15 Maret sampai 23 Mei 2023. Hingga kini sudah 700 pengguna Yamaha maxi, atau XSR 156 mendaftar secara online, dari pelbagai kota di Indonesia. Ada tiga kelas utama, Masterclass, Daily Use, dan Metal Sheet.

Setelah itu, rangkaian acara akan dilanjutkan ke tahap seleksi untuk mencari 40 peserta terbaik yang akan diundang oleh para dewan juri untuk mempresentasikan hasil karya modifikasi mereka secara virtual.

Setelah tahap seleksi ini selesai, akan terpilih 27 peserta di masing-masing kategori yang secara resmi akan diumumkan pada Sabtu, 10 Juni 2023 melalui aktivitas Exhibition & Awarding yang akan digelar di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat.

Banyaknya motor modifikasi yang turut meramaikan ajang tahunan tersebut, terselip satu peserta pengguna Yamaha XMAX baru. Matik berbadan bongsor yang dirilis pada November 2022 itu diberikan sentuhan modifikasi cukup nyentrik.

Berita Terkait
hitlog-analytic