Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Nyetir Setelah Makan, Ini Bahayanya

Ilustrasi Menyetir Mobil
Sumber :

100kpj – Aktivitas mengendarai mobil alias nyetir adalah kegiatan yang membutuhkan konsentrasi dan energi yang tinggi. Makanya usahakan ketika akan mengendarai mobil kondisi badan pengendara dalam kondisi sehat.

Selain kondisi badan yang sehat, ada beberapa hal yang harus dihindari oleh pengemudi mobil seperti langsung menyetir setelah menyantap makan siang. Hal tersebut sama bahanya dengan minuman beralkohol.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ahli nutrisi di luar negeri, dilansir dari Countryliving, Jumat 22 Januari 2020, mengemudikan mobil saat perut dalam keadaan penuh memang bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Baca juga: Kesalahan Yang Sering Dilakukan Wanita Saat Mengendarai Mobil

Ilustrasi Menyetir Mobil

Penyebabnya adalah saat kita selesai makan, tubuh membutuhkan waktu untuk mencerna semua makanan yang masuk. Sistem metabolisme tubuh memerlukan tenaga untuk melakukan itu, dan biasanya berlangsung selama satu hingga dua jam.

Tanpa disadari, mengemudikan mobil juga membutuhkan energi dan konsentrasi yang tinggi. Jika dua hal itu dilakukan berbarengan, maka tubuh akan menjadi cepat letih, dan berdampak pada timbulnya kantuk.

Berita Terkait
hitlog-analytic