Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengguna Mobil Wajib Tahu Ini Jika Pakai Kasur saat Perjalanan Libur Tahun Baru

Bahaya pakai kasur di mobil
Sumber :

100kpj – Libur tahun baru dimanfaatkan warga perkotaan untuk berlibur bersama keluarga, di mana mobil pribadi masih menjadi pilihan utama untuk mengunjungi tempat wisata tertentu, atau pulang ke kampung halaman.

Ada beragam alasan mobil pribadi menjadi pilihan, diantaranya karena dianggap lebih hemat, dan tidak repot jika ingin berpindah tempat. Padahal ada beberapa resiko yang harus ditanggung saat pakai kendaraan sendiri.

Ilustrasi menggunakan kasur di dalam mobil

Salah satunya waktu istrahat berkurang, berbeda ketika pakai transportasi umum karena memiliki waktu istirahat yang lebih banyak saat di tengah perjalanan. 

Sementara menggunakan kendaraan pribadi pengemudi harus berhenti ke rest area terdekat untuk beristrirahat, agar menjaga kondisi fisik tetap prima, terutama mereka yang melakukan perjalanan jarak jauh hingga berjam-jam.

Biasanya akan ada pergantian sopir, namun bukan hanya pengemudi yang butuh istrahat, tapi penumpang atau keluarga yang dibawa juga butuh, sehingga sebagian ada yang memanfaatkan aksesori tambahan berupa Kasur.

Cukup banyak kasur khusus mobil yang beredar di pasaran. Sebagaian besar, kasur itu diletakan di baris kedua yang tidak perlu melipat kursi, karena ukurannya disesuaikan dengan dimensi bangku penumpang di mobil tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic