Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum Jalan Mudik Pakai Mobil Pribadi Jangan Salah Makan saat Sahur dan Buka Puasa

Ilustrasi pengemudi mobil lelah saat berpuasa
Sumber :

100kpjMudik menggunakan mobil pribadi bukan hanya dibutuhkan kondisi kendaraan yang prima, namun pengemudi perlu menjaga kesehatan, dan persiapan matang sebelum jalan, terutama mereka yang masih puasa.

“Sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 siap mendukung kegiatan mengemudi pelanggan di bulan puasa, termasuk persiapan mobil untuk mudik Lebaran,” ujar Marketing Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara.

Tol Jakarta-Cikampek macet contraflow

Dalam keterangan resminya dijelaskan 4 hal penting yang perlu diperhatikan pengemudi sebelum mudik pakai mobil pribadi. Pertama menjaga kebugaran tubuh, karena keberangkatan masih dalam kondisi puasa.

Perlu menjaga asupan makanan, dan minuman saat sahur. Utamakan mengkonsumsi makanan banyak mengandung serat, dan protein karena memberikan efek kenyang cukup lama, dan menyediakan energi besar.

Hindari makanan dengan kadar gula tinggi karena lebih cepat diserap tubuh, sehingga menurunkan energi di siang hari. Hal ini juga berbahaya bagi pengemudi yang memiliki kadar gula darah tinggi, dan perbanyak air putih.

Kendalikan asupan makanan, dan minuman saat berbuka puasa. Jangan berlebih konsumsi makanan karena kekenyangan membuat tubuh tidak nyaman, dan dikhawatirkan mudah mengantuk sehingga berbahaya saat berkendara.

Berita Terkait
hitlog-analytic