Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertama Kali Liburan Idul Adha Pakai Mobil, Perhatikan Hal Ini Agar Tetap Aman

Gerbang Tol Cikampek Utama
Sumber :

100kpj – Memasuki libur panjang Idul Adha, biasanya masayarakat akan menghabiskan waktu berliburnya bersama keluarga. Ada yang pulang ke kampung halaman, atau sekadar mengunjungi tempat wisata dan menginap.

Dari sekian banyak tempat tujuan yang sudah direncanakan, mobil pribadi menjadi alat transportasi pilihan untuk berpergian. Namun bagi yang menggunakan kendaraan pribadi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Untuk mendapatkan kondisi mobil prima, perlu dilakukan pengecekan secara menyeluruh, baik dari sektor mesin, kaki-kaki, kelistrikan, hingga semua cairan di dalam mobil.

Terutama bagi mereka yang belum pernah melakukan servis, dan perhatikan barang bawaan sesuai bobot maksimal kendaraan, agar Anda bisa berpergian dengan aman, dan nyaman.

Jika kondisi mobil sudah prima, hal lain yang perlu diperhatikan adalah gaya berkendara, kondisi fisik, rambu-rambu lalu lintas, kondisi jalan, dan beragam hal lainnya. Tujuannya agar tidak terjadi kecelakaan.

Aftersales Business Division Head Auto2000 sebagai jaringan diler Toyota, Nur Imansyah Tara menyebut, bahaya laten pertama adalah jalan rusak yang beresiko membuat mobil rusak atau kecelakaan. 

Menurutnya rambu jalan juga dapat membuat bingung, khususnya bagi mereka yang belum pernah melewati sebelumnya, termasuk medan jalan pegunungan padahal muatan mobil penuh, dan masih asing dengan rutenya.

Berita Terkait
hitlog-analytic