Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

7 Hal Penting yang Perlu Diketahui Pengguna Mobil saat Melewati Tol Layang MBZ

Jalan layang MBZ
Sumber :

100kpj – Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated II, atau lebih dikenal Jalan Layang MBZ yang beroperasi sejak beberapa tahun lalu. Jalan bebas hambatan itu sempat menjadi sorotan, lantaran dikorupsi saat proses pembangunannya.

Tol layang terpanjang di RI itu membentang dari wilayah Junction Cikunir hingga Karawang Barat. Adapun tujuan dibangunnya jalan layang yang telah menelan investasi Rp16,2 trilun itu untuk mengurangi kemacetan.

Jalan layang MBZ

Melintasi beberapa bangunan perlintasan eksisting berupa Overpass, Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), atau simpang susun, dan sebagai jalan layang terpanjang bertingkat, karena dibangun di atas Jalan tol Jakarta-Cikampek.

“Ada beberapa hal wajb perhatikan saat berkendara di jalan tol dengan panjang sekitar 36 km ini, karena tidak ada akses untuk mobil turun, kontur jalan naik-turun, tanpa rest area, dan lajur terbatas,” ujar Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah dikutip dari keterangannya, Sabtu 30 Desember 2023.

Dengan kondisi tersebut, pengguna mobil pribadi wajib mengetahui 7 hal ini agar tetap aman saat melintas di Tol layang MBZ.

1. Jangan nekat jika mobil bermasalah

Berita Terkait
hitlog-analytic