Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mesin Baru Lebih Bertenaga, Segini Konsumsi BBM All New Agya GR Sport

Test drive All New Agya GR Sport

100kpj - Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang merilis All New Agya, pada Februari 2023. Namun Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen resmi menjual Toyota Agya generasi terbaru itu pada Maret.

All New Agya hadir dalam beberapa varian, untuk tipe standar atau LCGC (Low Cost Green Car) dibanderol Rp167,900 juta sampai Rp191,400 juta, dan GR Sport mulai Rp237,500 juta sampai Rp256 juta.

Test drive All New Agya GR Sport

Mengingat Agya menyasar segmen menengah ke bawah, tidak heran jika penasaran dengan hasil konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jika diuji secara nyata di kondisi jalan raya. Terlebih mobil tersebut menggunakan mesin terbaru.

Kami mendapatkan kesempatan mencoba All New Agya keliling Bali selama tiga hari. Kebetulan unit yang digunakan adalah varian termahal, yaitu GR Sport CVT two tone. Mobil berisikan 4 penumpang dengan berat badan rata-rata 75 kilogram, belum barang bawaan di bagasi belakang.

Perjalanan dimulai dari Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju Museum Puri Lukisan dengan rute jalan dalam kota, dan tol. Menikmati keindahan alam, dan budaya Pulau Dewata dengan kondisi jalan beragam. Menanjak, jalanan sempit, macet yang terbilang parah hingga  stop and go ketika menuju The Aria, Badung, sebagai lokasi selanjutnya.

Selama perjalanan tidak ada trik khusus, gaya berkendara kami menggunakan mobil terbaru Toyota itu normal seperti penggunaan sehari-hari, sesuai kondisi jalan yang ada dengan kecepatan mulai dari 20 kpj (km per jam) sampai 80 kpj.

Berita Terkait
hitlog-analytic