Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Padahal Penting saat Musim Hujan, Tapi Fitur Ini Jarang Dipakai Pengguna Mobil

Defogger mobil
Sumber :

100kpj - Belakangan ini sebagian wilayah di Indonesia diguyur hujan. Air hujan yang membasahi kaca depan, dan kaca belakang mobil tentu akan mengganggu visibilitas pengemudi jika tidak dihilangkan.

Fitur yang kerap digunakan saat hujan turun biasanya hanya wiper, padahal untuk beberapa mobil ada fitur yang diberi nama defogger di kaca belakang. Namun sayangnya jarang digunakan meski fungsinya penting.

Defogger mobil fitur yang jarang digunakan saat hujan

Oktavia salah satu pengguna Nissan Juke mengaku jarang menggunakan fitur tersebut. Bahkan dia tidak mengetahui fungsi dari garis-garis emas, alias defogger di kaca belakang mobilnya.

"Gak tahu juga fungsinya buat apa, baru tahu kalau ternyata buat hilangkan embun kalau hujan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Hal senada disampaikan Popy pengguna Kia Sonet, menurutnya meskipun tahu ada fitur itu tapi jarang digunakan karena tidak terlalu dibutuhkan walaupun hujan deras sekali pun.

"Kalau suhu AC di dalam mobil sesuai kayaknya enggak ada embun juga di kaca, dan jarang melihat kaca belakang juga terkecuali mau menyalip, atau parkir," katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic