Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Start Terdepan dan Karakter Sirkuit Bikin Herjun AF Pede Juara

Pembalap Astra Motor Racing Team, Herjun AF

100kpj – Pembalap Herjun AF dari Astra Motor Racing Team (ART) mengatakan, meraih pole position akan sangat menguntungkan saat balapan nantinya. Herjun jadi yang tercepat di sesi kualifikasi kelas novice pada Kejurnas Oneprix Motoprix Championship 2019 putaran ke 3.

Dalam kualifikasi di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Sabtu 31 Agustus 2019, Herjun mencatatkan waktu terbaiknya 54,175 detik dari 11 lap yang dilakoninya. Pole Position ini juga merupakan yang pertama kalinya di Oneprix.

Herjun mengatakan, dengan menempati pole position peluang ia untuk meraih kemenangan di balapan, Minggu 1 September 2019 cukup besar. Apalagi dengan karakteristik Sirkuit Sentul Karting.

"Sangat besar pengaruhnya ya. Apalagi di sirkuit ini susah untuk melakukan overtaking (menyalip). Peluang menang untuk menang besar," kata Herjun kepada 100kpj.

Pembalap Astra Motor Racing Team, Herjun AF

"Karakter sirkuit ini high speed dengan banyak tikungan. Selain itu juga memerlukan teknik yang tinggi," tambahnya.

Menurut Herjun, untuk melakukan overtaking tidak mudah.Terlebih dikitnya trek lurus, dan banyaknya tikungan hingga 14 titik.

"Trek lurus sedikit. Kesempatan Overtaking yang besar di R1 dan R8. Semoga besok tetap bisa memberikan yang terbaik," jelasnya.

(Laporan: Nurhendra Saputra)

Berita Terkait
hitlog-analytic