Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Arbi Akhiri Kompetisi JuniorGP 2023 Lebih Baik dari Musim Lalu

Fadillah Arbi Aditama di JuniorGP

100kpj –  Fadillah Arbi Aditama berhasil menunjukkan kemajuan dibanding musim balap tahun lalu pada ajang FIM JuniorGP 2023. Seri terakhir sendiri berlangsung di di Ricardo Tormo Circuit, Valencia, pada Minggu 5 November 2023.

Selama 7 seri balapan bergengsi level dunia ini, pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini memperoleh 39. Termasuk saat mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi pada seri di Barcelona, Spanyol.

Pada seri terakhir kejuaraan yang digelar pekan lalu, Arbi tampil luar biasa pada balapan pertama. Meskipun dia memulai jalannya balap dari posisi ke-28 dan harus menjalani hukuman berupa tiga long lap penalty.

Arbi berhasil mempertahankan kecepatan dan melewati garis finish di urutan ke-13 pada race pertama. Sedangkan pada balapan kedua, Arbi terjatuh saat berada saat berada pada urutan ke-10 dan gagal menyentuh garis finish.

Fadillah Arbi Aditama di JuniorGP

“Pada balapan pertama, saya punya kecepatan terbaik, namun saya harus menjalani tiga long lap penalty yang membuat saya kesulitan untuk mengejar grup depan. Pada balapan kedua, saya bisa mencatat lap terbaik di sini meskipun kondisinya berangin," ujar Arbi dalam keterangan resminya.

"Namun, saya melakukan kesalahan dan kehilangan banyak waktu, hingga akhirnya terjatuh. Saya senang dengan hasil musim ini, di mana saya bisa mencatat kemenangan pertama di podium tertinggi. Terima kasih Astra Honda, tim, dan keluarga saya atas dukungannya,” lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic