Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Langganan Podium, Apakah ART Terapkan Team Order di Oneprix 2019?

Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza
Sumber :

100kpj – Astra Motor Racing Team menjadi salah satu unggulan di Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019, tim asal Yogyakarta ini selalu langganan podium. Apakah, ART menerapkan team order agar bisa selalu mengamankan poin sempurna dan juga podium juara?

ART saat ini unggul di kelas Expert, bahkan tiga pembalapnya berada di posisi teratas klasemen. Peringkat satu ada Afridza Syach dengan 66 poin, dan tercatat 2 kali meraih gelar juara dari empat balapan yang sudah dilakoninya dalam 2 putaran terakhir.

Sedangkan di posisi kedua ada rekan setimnya, Fitriansyah Kete dengan 65. Pembalap asal Jawa Barat ini hanya sekali meraih juara, yakni pada race 2 di putaran 2 tapi meraih 2 kali podium kedua. Kemudian di peringkat tiga dihuni oleh Dicky Ersa dengan raihan 53 poin.

Pembalap Astra Motor Racing Team, Veda Ega Pratama

Hasil apik ini juga tak lepas dari performa ketiganya yang cukup apik sejak sesi kualifikasi, di mana selalu berada di barisan depan. Dengan situasi ini, apakah ART menerapkan team order di antara pembalapnya, tapi sebelumnya kita bahas dulu apa itu team order.

Di dunia balap, sebutan team order mengacu pada perintah tim kepada pembalap mereka untuk melakukan sesuatu berkaitan dengan strategi tim dalam hal mengejar sebuah tujuan yang dinilai lebih besar.

Sebagai contoh, misalkan ada pembalap yang tengah bertarung untuk meraih poin tertinggi. Jadi, tim akan memerintahkan pembalap satunya lagi untuk mengalah, memberi jalan atau bahkan memberi perlindungan sekaligus penghalau lawan yang melakukan gangguan untuk menyalip.

Berita Terkait
hitlog-analytic