Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Honda ADV 150 di Kota Ini Ternyata Lebih Murah dari Jakarta

Honda ADV 150.
Sumber :

100kpj – Popularitas Honda ADV 150 terus meroket. Hal itu juga terlihat dari antrean pemesanan motor bergaya adventure yang diluncurkan Astra Honda Motor (AHM) pada hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada pertengahan Juli lalu. Di daerah-daerah sendiri pemesanan telah menumpuk.

Tingginya pemesanan ADV 150 ini juga dirasakan Astra Honda Motor Yogyakarta sebagai main dealer Honda untuk wilayah Yogyakarta, Kedu dan Banyumas. Tercatat hingga tanggal 17 Agustus 2019 lalu, jumlah SPK yang dikantongi main dealer AHM Yogya menyentuh angka 400 unit.

Menariknya, di Kota Pelajar itu sendiri ADV sebenarnya belum launching. Menurut Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta, Jeffry Mei Gamastra Runawang, rencananya ADV 150 baru akan diluncurkan di Yogyakarta pada tanggal 14-15 September, bulan depan.



Yang tak kalah menarik adalah soal harga. Menurut Jeffry, harga Honda ADV 150 di Yogyakarta justru lebih murah dari harga di Jakarta. Namun hal itu hanya berlaku untuk wilayah Yogyakarta. Sedangkan untuk Banyumas dan Kedu harganya sama dengan ibu kota Jakarta.

"Untuk yang ADV ABS di Purwokerto dibanderol Rp36,5 juta. Sedangkan di Yogyakarta lebih murah Rp200 ribu menjadi Rp36,3 juta. Sedangkan untuk yang CBS di sini Rp33,5 juta, di Jogja menjadi 33,3 juta," kata Jeffry di sela-sela acara Honda Dream Cup 2019 di sirkuit GOR Satria, Purwokerto.

Saat disinggung mengenai target penjualan untuk ADV 150, Jeffry mengatakan bahwa pihaknya menargetkan motor kece Honda ini dapat laku terjual 500 unit perbulan.Memang antusias masyarakat untuk memboyong ADV sangat besar. Hal itu terlihat dari peningkatan sumbangsih motor premium terhadap total penjualan Honda.

"Di mana wilayah kami ADV dan PCX memang masuk kelas premium. Kenaikan dibandingkan semester I tahun lalu, sumbangsih kelas premium ada kenaikan sekitar 3 persen," pungkas Jeffry.
Berita Terkait
hitlog-analytic