Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lokasi Formula E di Rawa Begini Jawaban Wagub DKI

Formula E.
Sumber :

100kpj – Rencana penyelenggaraan balap mobil Formula E kembali menjadi sorotan publik, setelah gagal digelar di area Monas, Formula E Jakarta rencananya akan diselenggarakan di area Ancol

Namun pemilihan Ancol sebagai area balapan Formula E, banyak menuai komentar miring. Karena tempat yang akan digunakan menjadi lintasan tadinya tempat bekas buangan lumpur.

Bahkan menurut Pandapotan Sinaga, Sekretaris Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta mengungkapkan bahwa, area yang akan menjadi sirkuit Formula E adalah bekas buangan lumpur pengerukan kali ketika Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Panitia Yakin 50 Ribu Tiket Formula E Jakarta Bakal Ludes Sebulan

Anies Baswedan Formula E

Bahkan Padapotan Sinaga mengatakan bekas rawa yang diurug, "Waktu pengerukan kali zaman Pak Jokowi ke sini buang lumpurnya. Udahlah jadi jangan kau ini, hati-hati itu maksud saya. Sekarang udah pembuatan, nanti soil test (uji tanah) tanah dari mana," kata Padapotan Sinaga dikutip dari Viva.

Karena ramai soal lokasi area sirkuit Formula E membuat Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta membantah kalau lokasi sirkuit balapan mobil listrik tersebut akan digelar di bekas rawa yanga di Ancol, Jakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic