Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Lagi di Ancol, Balap Formula E 2024 Kemungkinan Digelar di Jalan Sudirman

Formula E.
Sumber :

100kpj – Balap Formula E pada 2024 ada kemungkinan tidak akan digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara. Agar lebih menarik, balap jet darat bertenaga listrik itu akan digelar di sirkuit jalanan di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Steering Committee (SC) Formula E 2023, Bambang Soesatyo, usai diskusi dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Hal ini demi berjalan lebih menarik.

"2024 kita kemungkinan besar tadi kita sudah bicara dengan Alberto dan Gubernur, kita tidak lagi di sirkuit Ancol. Tetapi, kita street circuit dalam kota. Nah ini lebih menarik," kata Bamsoet kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Formula E 2023, Ananda Mikola mengatakan jalan Sudirman menjadi lokasi paling potensial untuk ajang balap mobil listrik mendatang.

Kendati demikian, Ananda tidak mengungkap secara gamblang terkait dengan pembahasan rute potensial untuk Formula E 2024 itu. Ia hanya mengatakan bahwa rute Formula E 2024 masih didiskusikan lebih lanjut.

"(Rute street circuit Formula E 2024l masih dipikirkan, yang potensial (jalan) Sudirman," katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic