Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gabung Tufflift Racing, BRM TCD Bakal Turun di Kejuaraan TCR Australia 2024

BRM Motorsport Touring Car Division

100kpj –  BRM Motorsport Touring Car Division atau BRM TCD mulai go internasional di tahun 2024 ini. BRM TCD memutuskan gabung dengan tim Tufflift Racing Australia dan bakal berkompetisi di kejuaraan TCR Australia.

Tufflift Racing sendiri merupakan salah satu tim Audi di Australia. Pembalap BRM TCD, Glenn Nirwan, akan bergabung dengan tim tersebut dan akan membawa rombongannya dalam tim tersebut.

“Menjelang akhir season 2023 lalu, pihak Tufflift Racing menghubungi kami perihal tawaran kepada Glenn untuk bergabung dengan tim mereka," ujar Garindra sebagai Team Principal dari BRM TCD, dalam keterangan resminya, Senin 29 Januari 2024.

"Setelah melalui proses negosiasi, Glenn menyatakan siap untuk bergabung dengan syarat seluruh tim BRM TCD bisa tergabung dalam komposisinya,” lanjutnya.

Glenn Nirwan yang merupakan Juara Nasional ITCR 3600 Max tersebut akan ditandemkan dengan Zac Soutar. Dia adalah jawara Formula Ford Australia, dan pembalap reguler dari TCR Australia.

Meski akan berlaga di Australia, namun Glenn memastikan dirinya tidak akan pergi begitu saja di dunia motorsport Indonesia. Beberapa kejuaraan motorsport di Tanah Air diusahakan akan tetapi diikutinya.

“Saya akan tetap usahakan ikut kejuaraan di Indonesia, meskipun mungkin tidak full series. Mobil Audi RS3 LMS TCR yang di Indonesia tetap akan kita siapkan untuk kejuaraan di Indonesia. Sementara untuk di Australia, kita akan menggunakan unit mobil berbeda dengan tipe yang sama. Selama jadwal balapnya tidak tabrakan” kata Glenn.

Berita Terkait
hitlog-analytic