Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Geber Toyota GR 86 di Sikuit Ancol, Apakah Lebih Baik dari Honda Civic Type R

Geber Toyota GR 86 TGRI di Sirkuit Forumla E Ancol
Sumber :

100kpj - PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen mobil Toyota di RI, pertama kali memasarkan produk khusus garapan rumah modifikasi Gazoo Racing, melalui GR Supra, lalu GR Yaris, GR 86, dan GR Corolla Hatchback.

Untuk membuktikan kemampuan produk-produk tersebut, TAM mengajak jaringan diler bersama media nasional, termasuk 100kpj merasakan GR 86, serta GR Corolla Hatchback di Sirkuit Formal E, Ancol, Jakarta.

Gazoo Racing di Sirkuit Formula E Ancol

"Melalui event ini membuktikan bahwa sentuhan apik pada GR Performance Parts sanggup meningkatkan driving enjoyment dan memberikan kesempatan langsung untuk mencoba performa lini Toyota Gazoo Racing,” ujar Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, dikutip Senin 18 September 2023.

Khusus GR Corolla, kami hanya sekadar menjadi penumpang, bukan berada di balik kemudi. Hal yang wajar, karena mobil itu masih digunakan untuk display, atau baru ada satu unit di Indonesia setelah diperkenalkan, pada Agustus 2023.

Berbeda dengan GR 86 yang kami rasakan langsung langsung dia tipe berbeda, yaitu matik yang dijual ke masyarakat umum, dan manual dengan sentuhan part khusus balap karena sebagai mobil andalan TGRI (Toyota Gazoo Racing Indonesia).

Sensasi berkendara kami fokusnya pada performa, dan handling mobil sport tersebut. Pengoperasian tuas transmisi manual saat perpindahan gigi terasa rapat dengan 6-percepatan, hampir serupa dengan perpindahan transmisi manual di All New Honda Civic Type R.

Berita Terkait
hitlog-analytic