Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Menantu Jokowi, Ini Susunan Lengkap Panitia Formula E 2023

Heineken absen di Formula E Ancol
Sumber :

100kpj – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengumumkan susunan panitia untuk gelaran Formula E Jakarta 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, 3-4 Juni mendatang. Salah satunya ada Walikota Medan, Bobby Nasution.

Pria yang juga menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution sebagai Wakil Ketua Steering Committee (SC) Formula E. Adapun Ketua Steering Committe (SC) yaitu Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"Saya sendiri sebagai Ketua SC didampingi Sahroni sebagai Wakil SC sekaligus juga Sekjen IMI Pusat, lalu ada Bobby Nasution sebagai Wakil Steering Committe, ada Pak Tinton, ada Gelael, ada Eko, ada Pras," kata Bamsoet di kawasan Ancol, dikutip Rabu 1 Maret 2023.

Bamsoet optimis ajang balap mobil listrik kancah Internasional musim ini bakal lebih baik dari tahun sebelumnya. Formula E tahun ini akan digelar selama dua hari, pada 3 dan 4 Juni 2023 mendatang.

"Kalau yang lalu kita mendapat tantangan dari situasi politik yang sangat dinamis, situasi COVID yang membatasi gerakan kita, nah sekarang sudah nggak ada lagi hambatan-hambatan itu. Tentunya dari segi kualitas penyelenggaraan kita mau ini jauh lebih bagus dari sisi penonton harus lebih banyak, itu harapan kita," kata Bamsoet.

Formula e-Prix di Jakarta sendiri siap digelar dan berlangsung dalam dua race, yaitu race ke 10 dan 11. Race Formula E ke-10 pada tanggal 3 Juni 2023 dan race Formula E ke-11 pada tanggal 4 Juni 2023. Jakarta e-Prix diikuti oleh 22 drivers dari 11 team mancanegara.

"Jakarta e-Prix 2023 dipastikan tidak akan menggunakan APBD DKI Jakarta. Sehingga JakPro akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak swasta untuk menjadi sponsor dengan skema business to business," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic