Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jokowi Tumpangi Mobil Listrik Mewah di Australia, Harga Rp2 Miliaran

Jokowi menggunakan mobil listrik mewah BMW iX di Australia

100kpj –  Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Melbourne, Australia, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia. Di Negeri Kangguru tersebut, Jokowi menumpangi mobil listrik mewah BMW iX.

Saat tiba di Bandar Udara Melbourne Jet Base, Senin 4 Maret 2024, Jokowi langsung disambut oleh Asisten Menteri untuk Perdana Menteri Australia Patrick Gorman, Duta Besar Republik Indonesia di Canbera Siswo Pramono, dan Atase Pertahanan RI di Canbera Laksma TNI Yusliandi Ginting.

Kemudian Jokowi lanjutkan perjalanan dengan menaiki mobil listrik BMW iX dengan warna putih. Mobil listrik itu disematkan pelat nomor khas KTT Khusus ASEAN-Australia dengan nomor 031 dan khusus para para pemimpin negara.

Mobil itu sendiri dijual di Indonesia dalam dua varian, yakni BMW iX xDrive40 dan iX xDrive50 Sport. Mobil bergaya Sport Activitiy Vehicle (SAV) tersebut memiliki spesifikasi cukup tinggi di kelasnya.

Mobil listrik BMW iX

Pada varian BMW iX xDrive40 memiliki tenaga lebih dari 326 hp dan bisa akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,1 detik saja. Konsumsi daya listrik BMW iX xDrive40 rata-rata dalam siklus WLTP di bawah 20 kWh per 100 kilometer.

Baterainya memiliki lebih dari 70 kWh dan bisa menjangkau jarak hingga 420 km dalam sekali cas saja. Sementara itu, BMW iX xDrive50 menggunakan motor listrik generasi kelima BMW eDrive technology yang dicolok kesemua rodanya. Alhasil, tenaganya tembus 523 HP dan torsi 765 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic