Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sponsor Formula E Dirikan 400 Charging Station Mobil Listrik di RI, Salah Satunya di Jaksel

Formula E - Anies Baswedan
Sumber :

100kpj – Kendaraan listrik menjadi salah satu solusi menekan emisi yang dihasilkan dari mesin pembakaran, secara global masing-masing negara memiliki aturan tersendiri untuk mempercepat penggunaan kendaraan listrik.

Hal serupa dilakukan oleh pemerintah Indonesia, salah satunya dengan memberikan potongan pajak bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan listrik. Tujuannya agar pada 2060 Indonesia bisa mencapai nol emisi.

Baca juga: Tiket Formula E Diklaim Ludes Terjual, Tapi Kenapa Banyak Bangku Kosong?

ABB Charging Station

Namun tidak semudah membalikkan telapak tangan, untuk mengajak masyarakat beralih dari kendaraan bermesin bahan bakar ke listrik murni, atau hybrid. Salah satu faktornya terkait infratruktur.

Meski beberapa perusahaan swasta, dan negara seperti halnya PLN sudah gencar mendirikan stasiun pengisian daya listrik namun hal tersebut belum sepenuhnya efektif, terutama mereka yang berpergian jarak jauh.

Mengingat masih banyak peluang untuk menghadirkan charging station di Indonesia, perusahaan multinasional Swedia dan Swiss, bernama ABB siap mendirikan 400 tempat pengisian baterai untuk mobil listrik.

Berita Terkait
hitlog-analytic