Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anindya Bakrie Terinspirasi Buat Motor E Usai Nonton Balap Formula E di Ancol

Anindya Bakrie
Sumber :

100kpj – Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) sekaligus Komisaris Utama PT VKTR Teknologi Mobilitas, Anindya Bakrie, turut menyaksikan langsung balapan mobil listrik Formula E di Jakarta International e-Prix Circuit, Ancol, Minggu 4 Juni 2023.

Anindya Bakrie mengaku terkesan dengan balap jet darat ramah lingkungan ini. Bahkan, dirinya mengaku terinspirasi untuk membuat balap Motor E juga nantinya.

"Seperti yang kita lihat hari ini adalah contoh yang luar biasa kita membahas ajang balapan, balapan global menggunakan listrik dan banyak teknologi di baliknya. Jadi kami juga sangat terinspirasi dengan Formula E, mungkin kami bisa membuat Motor E," kata Anindya.

Anindya menuturkan, sebagai salah satu perusahaan di Indonesia yang berbisnis di bidang kendaraan listrik, khususnya di segmen bus listrik. Dirinya bahagia dapat membantu Indonesia bertransformasi menuju masa dengan yang lebih hijau.

Anindya Bakrie

"Karena salah satu proyek yang kami miliki adalah yang pertama di kawasan industri net zero Asia Tenggara, yang akan kami lakukan di Sulawesi Selatan," jelasnya.

Anindya mengatakan, perusahaannya dalam hal ini akan memproses bahan baterai yang berasal dari nikel. Nantinya, baterai itu akan diekspor ke negara-negara barat yang memiliki pabrik giga.

Berita Terkait
hitlog-analytic