Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bentrok Kampanye Pilpres, Formula E Jakarta Dicoret dari Kalender 2024

Balapan Formula E
Sumber :

100kpj - Formula E Jakarta yang harusnya berlangsung pada 8 Juni 2024 di Sirkuit Internasional E-Prix, Ancol dicoret dari kalender tahun depan karena bertepatan dengan musim kampanye pemilihan presiden, atau Pilpres.

"Acara yang direncanakan di Jakarta, Sabtu 8 Juni tidak akan dilanjutkan setelah pengumuman masa kampanye dalam pemilihan presiden selama sebagian besar bulan Juni," tulis keterangan resmi Formula E, dikutip, Jumat 20 Oktober 2023.

Sirkuit Formula E di Ancol

Formula E ABB FIA sebagai penyelenggara khawatir dengan proses pengiriman logistik tim balap, dan keperluan lainnya saat bulan tersebut, karena Indonesia sedang mengadakan pemilihan umum, termasuk Pilpres.

"Ini akan berdampak pada pengiriman logistik balapan di jalan-jalan Ibu Kota pada saat yang sama. Formula E dan pihak berwenang di Jakarta sedang menjajaki kelayakan balapan di kota pada tanggal alternatif," tulisnya.

Pada tahun ini balapan mobil listrik tercepat di dunia itu sudah digelar dalam dua sesi, yaitu race ke-10 pada 3 Juni, dan ke-11 pada 4 Juni, yang diramailan oleh 22 driver dari 11 tim mancanegara.

Untuk menyaksikan Formula E di JIEC Ancol, penyelenggara menjual tiket dengan harga paling murah Rp750 ribu per hari, Rp1-1,5 juta untuk kelas Grandstand, lalu Deluxe Suite Rp10 juta, dan Royal Suite Rp12 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic