Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sah! Formula E Jakarta Bakal Digelar di Ancol

Formula E.
Sumber :

100kpj – Setelah melalui proses panjang dan membuat banyak pihak penasaran, Formula E Jakarta akan digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada pertengahan tahun depan. Lokasi itu menggantikan Monumen Nasional atau Monas yang dipastikan batal menggelar balapan mobil listrik tersebut.

Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022, Ahmad Sahroni mengatakan, pemilihan Ancol sebagai lokasi digelarnya balapan Formula E sudah mendapat persetujuan Federasi Otomotif Internasional atau FIA.

"Diberikan approval (oleh Federasi Otomotif Internasional) sirkuit untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta adalah di Ancol," ujar Sahroni saat konferensi pers di hadapan wartawan, dikutip 100KPJ, Rabu 22 Desember 2021. 

Ahmad Sahroni

Baca juga: Anies Baswedan Yakin Formula E Jakarta Bakal Untungkan UMKM Lokal

Lebih jauh, dia menambahkan, Ancol ditunjuk sebagai lokasi sirkuit Formula E setelah melalui kajian panjang bersama pihak Formula E Operations sebagai wakil Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Diketahui, sebelumnya Jakarta sudah dipastikan menjadi tuan rumah salah satu seri balapan Formula E 2020 pada 2019 silam.

Berita Terkait
hitlog-analytic