Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anies Baswedan Yakin Formula E Jakarta Bakal Untungkan UMKM Lokal

Balapan Formula E
Sumber :

100kpj – Gubernur Anies Baswedan secara resmi mengumumkan, DKI Jakarta terpilih sebagai salah salu lokasi digelarnya Formula E 2022. Dia juga memastikan, Ibu Kota akan menggelar kompetisi balap mobil listrik tersebut pada 4 Juni 2022 mendatang.

Terpilihnya Jakarta sebagai salah satu lokasi balapan musim depan ditetapkan melalui FIA World Cup Motor Sport Council di Paris, Prancis, Jumat 15 Oktober 2021 kemarin. Hal tersebut, kata Anies, sekaligus meratifikasi kalender balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

“Berita gembira ini diumumkan Alberto Longo, Chief Championship Officer sekaligus co-founder Formula E, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia. Dia juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan Formula E,” ujar Anies melalui akun media sosial resminya, dikutip Senin 18 Oktober 2021.

Anies Baswedan

Baca juga: Jakarta Gelar Formula E 2022, Anies: Insya Allah Banyak Manfaatnya

Anies menjelaskan, keputusan pihaknya menggelar Formula di Jakarta sejalan dengan misi Presiden Jokowi yang ingin mempopulerkan kendaraan listrik di Indonesia. Harapannya, makin banyak masyarakat setempat yang mengenal dan mulai menyukai kendaraan nonemisi tersebut.

“Hadirnya Formula E di Jakarta sejalan dengan upaya Presiden Jokowi dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan beralih pada energy ramah lingkungan,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic