Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Ganjar, Anies, dan Prabowo Bakal Jadi Sorotan saat Debat Capres di KPU

Mobil Maung Pindad yang antar Prabowo dan Gibran ke KPU
Sumber :

100kpj - Pertama debat capres, atau calon presiden akan digelar di Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum), Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB. Salah satu yang akan menjadi sorotan, mobil yang digunakan capres saat hadir di lokasi nanti.

Jika berkaca dari data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Anies Baswedan tergolong sederhana jika melihat koleksi kendaraannya, dibandingkan Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Susi Pudjiastuti bersama Ganjar Pranowo

Ketika melaporkan kekayaannya sebagai capres, Anies hanya memiliki satu unit mobil, dan dua unit motor yang terdiri dari Vespa lawas, serta Kawasaki senilai Rp550 juta.

Sementara mobilnya Honda Odyssey lansiran 2016 seharga Rp450 juta. Mobil MPV, atau Multi Purpose Vehicle itu memiliki konfigurasi tujuh penumpang, dengan kursi baris kedua model captain seat.

Dibekali mesin bensin empat silinder DOHC i-VTEC berkapasitas 2.400cc. Mobil dengan dimensi cukup besar itu dapat memuntahkan tenaga maksimal 175 PS di 6.200 rpm, dan torsi 225,5 Nm di 4.000 rpm. Saat ini mobil itu tidak lagi dijual di Tanah Air.

Sedangkan Ganjar Pranowo lebih tajir, ada banyak kendaraan dengan merek berbeda-beda di dalam garasinya. Pertama Nissan Terena 2013 senilai Rp200 juta, Mitsubishi Pajero Sport 2018 senilai Rp535 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic