Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Deretan Pejabat Negara yang Doyan Motor Vespa Tua

Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga
Sumber :

100kpj - Baru-baru ini beberapa pejabat negara tampil ke publik menggunakan motor Vespa tua. Skuter lawas bermesin dua tak tersebut digunakan menteri kabinet Presiden Jokowi, hingga bakal calon presiden.

Urutan pertama ada Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, melalui unggahan Instagram pribadinya terlihat Vespa klasik berwarna hitam yang sedang dikendarainya.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas

Berdasarkan keterangan Instagram @ansor_satu, motor peminum oli samping buatan Italia tersebut dibeli dari salah satu seniman asal Rembang, Jawa Tengah, yakni Iwan Thomasfa.

“Kamis lalu, saya dapat vespa tahun 1973 dengan harga miring dari @thomasfaiwan . Masih enak dipakai dan suaranya itu lho.. Khas banget,” tulis statusnya dikutip, Senin 25 September 2023.

Dalam keterangannya dijelaskan, bahwa motor besutan Piaggio itu bukan hal baru dalam kehidupannya. Karena sejak duduk di bangku sekolah menengah, Menag di kabinet Presiden Jokowi itu sudah menggunakan Vespa PX.

Jika motor lawas tersebut hanya terlihat mulus, tanpa ada sejarah penting di baliknya, berbeda dengan Vespa tua milik Menteri Pemberdayaan Perempuan, dan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Berita Terkait
hitlog-analytic