Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vespa Batik Buatan Cikarang Bakal Disetop Produksinya, Kenapa?

Vespa Batik
Sumber :

100kpj –  Vespa Batik meluncur saat peresmian pabrik Piaggio di Cikarang, Jawa Barat, November 2022. Kini motor dengan basis Vespa LX 125 i-get tersebut akan menjadi barang langka, karena bakal disetop produksinya.

PT Piaggio Indonesia mengumumkan penghentian produksi sepeda motor Vespa Batik di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat. Pembuatan terakhir model ini dijadwalkan pada bulan Oktober 2024, dengan total produksi mencapai 1.920 unit.

Vespa Batik

Country Head PID, Marco Noto La Diega menngatakan bahwa Vespa Batik telah menjadi pendamping yang berharga dalam merayakan dua ikon identitas budaya asli dari Italia dan Indonesia.

"Vespa Batik telah menjadi pendamping yang berharga dalam merayakan dua ikon identitas budaya asli dari Italia dan Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami menunjukkan dedikasi dan apresiasi yang sesungguhnya terhadap negara ini," ujar Marco dalam keterangan resminya ke 100KPJ.

"Sekarang, saatnya untuk memulai babak baru, tentunya dengan tekad untuk terus menginspirasi pelanggan kami seperti yang selalu kami lakukan," lanjutnya.

Vespa Batik ditawarkan satu set lengkap dengan Genuine Vespa Batik helmet yang eksklusif dan top box Vespa Batik dengan warna dasar Green Relax. Bicara soal harga, Vespa Batik kolaborasi dengan Iwan Tirta ini dibanderol dengan harga Rp77 jutaan on the road Jakarta saat itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic