Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Nasional Vietnam Siap Mendunia, Esemka Apa Kabar?

Pikap Esemka Bima
Sumber :

100kpj – Berbeda dengan Esemka, mobil nasional atau mobnas asal Vietnam, Vinfast siap mendunia. Bahkan, mereka telah melakukan riset pasar di berbagai negara untuk memasarkan produknya. Setelah beberapa waktu lalu di Australia, kini perusahaan paling visioner di Asia Tenggara itu siap menyasar Amerika Serikat.

Dilansir dari laman Motor Authority, Minggu 7 Juni 2020, Vinfast merupakan perusahaan rintisan di bawah payung VinGroup. Selain bergerak di bidang otomotif, mereka juga bermain di sektor properti, pertanian, ritel, pariwisata, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Bangga Insinyur Jepang Lihat Modifikasi Honda CS1 Ini

Khusus untuk pengembangan produksi mobil, sang pendiri bernama Pham Nhat Vuong mengaku telah menyiapkan dana Rp30 triliun lebih.

Dengan dana sebesar itu, saat ini fokus mereka di dunia roda empat ialah menghadirkan mobil bertenaga listrik dengan kualitas nomor wahid. Karuan saja, dalam proyeknya, Vinfast menggandeng Pininfarina asal Italia dan EDAG dari Jerman untuk merancang dan mengembangkan produk.

vinfast

Sementara perusahaan teknologi asal Korea Selatan, LG merupakan pihak yang dipercaya membuat serta menyediakan baterai kendaraan. Vinfast berharap, kombinasi tersebut membuat kualitas kendaraan lebih baik dan layak konsumen lirik.

Berita Terkait
hitlog-analytic