Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penasaran Kenapa Mobil Esemka yang Dijual Cuma Ada Warna Putih?

Mobil listrik Esemka Bima EV
Sumber :

100kpj – PT Solo Manufaktur Kreasi alias Esemka sukses mencuri perhatian dalam debutnya di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 lalu. Namun yang jadi perhatian lainnya, adalah hanya ada warna putih saja pada pilihan mobilnya.

Di ajang IIMS 2023 yang berlangsung pada 16-26 Februari lalu, Esemka Esemka merilis mobil listrik Esemka Bima EV yang terdiri dari varian Cargo Van dan Passenger Van.

Perihal harga, Bima EV Passenger Van dijual Rp540.000.000, lalu Bima EV Cargo Van Rp530.000.000 dengan status OTR DKI Jakarta. Selain Bima EV, Esemka juga merilis varian baru pikap Esemka Bima 1.3 yang sudah dilengkapi dengan Electric power steering dan AC.

Mobil listrik Esemka Bima EV

Untuk mobil pikap ini dibanderol dengan harga termurahnya, yakni Rp137 juta dan Rp150 juta untuk varian tertinggi. Yang menarik, cuma ada warna putih saja untuk semua mobil tersebut yang dipamerkan dan dijual.

Presiden Direktur Esemka, Eddy Wirajaya, mengakui bila saat ini hanya ada pilihan warna putih saja. Jadi semuanya adalah kebetulan, tidak disengaja atau karena lainnya.

"Kebetulan sekarang memang hanya putih, besok mungkin ada varian warna lain. Enggak ada (alasan khusus), cuma kebetulan aja putih," ujar Eddy Wirajaya pada wartawan, beberapa waktu lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic