Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Warga Heboh Lihat Mobil Esemka Bima Keliling Jualan Tahu Bulat, Bukan Gaib!

Jualan tahu bulat pakai Esemka Bima

100kpj – Mobil Esemka yang muncul di publik selalu menjadi perbincangan, mengingat tidak semua orang bisa memiliki mobil itu dengan mudah. Sehingga saat Esemka Bima digunakan jualan tahu bulat, viral di media sosial.

Baru-baru ini salah satu akun Tiktok bernama Pino Alvino, mengunggah video pedagang tahu bulat yang menggunakan Esemka Bima sedang keliling pemukiman warga di salah satu wilayah Lampung, Sumatera Selatan.

Esemka Bima yang digunakan berwarna silver, dilengkapi plat nomor BE 9063 CU dengan warna dasar kuning. Perlengkapan seperti kompor, gas, dan tempat tahu bulat diletakan di bagasi atau bak belakang mobil.

“Lihat mobil Esemka saya kira tidak ada, ternyata real ada di Lampung. Panjang juga mobilnya yah,” kata pria yang mengabadikan video tersebut.

Dia juga bertanya kepada sopir cara mendapatkan, atau beli mobil pikap tersebut namun tidak dijawab. Pengemudi yang juga pedagang tahu bulat itu hanya menyebutkan daerah asalnya, yaitu desa Way Kandis.

PT Solo Manufactur Kreasi, atau Esemka resmi muncul ke publik pada beberapa tahun lalu, dan meresmikan pabriknya di Solo, sekaligus memperkenalkan beberapa produknya, salah satunya Bima yang mirip Changan Star Truck.

Esemka Bima yang digadang-gadang sebagai rebadge dari Star Truck itu dilahirkan sebagai mobil pengangkut barang yang dijual dengan harga mulai dari Rp99 juta sampai Rp110 juta yang dipersenjatai dua pilihan mesin. 

Berita Terkait
hitlog-analytic