Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum Prabowo Janjikan Indonesia Bikin Mobil Sendiri, Ada Mobnas Apa Saja?

Mobil listrik Esemka Bima EV
Sumber :

100kpj –  Calon Presiden Prabowo Subianto dalam janjinya jika terpilih sebagai orang nomor satu di Tanah Air, akan membuat mobil dan motor karya anak bangsa. Dirinya mau Indonesia menjadi negara produsen dan meningkatkan nilai jual bangsa.

“Saya sudah menyatakan kalau kami diberi mandat, maka Indonesia akan punya mobil buatan Indonesia sendiri, motor buatan Indonesia sendiri, semua barang-barang industri buatan anak-anak Indonesia," kata Prabowo dikutip 100KPJ dari Antara, Senin 20 November 2023.

Prabowo uji coba rantis 4x4 buatan Pindad bernama Maung

Lebih lanjut, pasangan Gibran Rakabuming ini menyuarakan keinginannya agar rakyat Indonesia tidak hanya terpaku pada penerimaan upah minimum rakyat (UMR). Tetapi juga harus lebih dari itu.

“Kami tak mau rakyat Indonesia hanya jadi pekerja kasar, terima UMR terus. Kami tidak mau. Kami ingin Indonesia makmur,” kata dia.

Terlepas dari janji Prabowo tersebut, sejatinya Indonesia sudah beberapa kali memproduksi mobil sendiri dengan berbagai merek. Sayangnya, mobil nasional atau mobnas tersebut memang kalah saing di pasaran.

Test drive Mobil Esemka Bima pikap di IIMS 2023
Berita Terkait
hitlog-analytic