Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Intip Garasi Mewah Bupati yang Viral Sebut Menteri Goblok soal BLT

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, Sehan Salim Landjar

100kpj – Viral di media sosial seroang pria yang diduga kuat adalah Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, Sehan Salim Landjar. Dalam video tersebut terlihat Sehan marah-marah soal Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Dia megatakan BLT yang diberikan oleh pemerintah untuk rakyat miskin sangat sulit prosesnya. Sehan menilai mekanisme pencairan BLT dianggap menyulitkan warga.

Baca Juga:
Akselerasi Wuling Selama 1000 Hari Hadapi Kerasnya Pasar Indonesia

Masih Keluyuran, Pemotor Diseret ke Ambulans Berisi Pasien Corona

Bahkan, kata dia, ada warga yang meminta BLT ditukar saja dengan beras satu liter, karena berbelitnya prosedur. Lebih lanjut dia meminta pemerintah pusat untuk memberikan diskresi.

Yakni, kebebasan mengambil keputusan sendiri dalam setiap situasi kepada pemerintah daerah, untuk mengucurkan BLT. Bahkan, tak segan-segan dia menyebut menteri goblok karena sulitnya proses pencairan BLT.

"Mau dapat BLT, mesti buka rekening lah, kriteria inilah, kriteria macam-macam. Negeri sudah mau bangkrut, menteri-menteri masih pada ngeyel semua. Kalau 4.700 (orang penerima), memangnya Bank Sulut ada buku rekening sebanyak itu? Goblok itu, ngeyel itu menteri," kata dia dalam video tersebut.

“Memangnya menteri itu lebih hebat daripada bupati? kasih aja diskresi, dikawal KPK, polisi, OJK, jaksa, LSM, wartawan. Terlalu banyak aturan, kertas-kertas menteri-menteri ini, bosan dengan menteri-menteri," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic