Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bupati Paser Bagi-bagi Mobil Untuk Kepala Desa Habiskan Uang Puluhan Miliar?

Mitsubishi Xpander Cross baru Bupati Panser

100kpj – Bupati Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Fahmi Fadli baru-baru ini viral di jagat maya, lantaran diduga membagi-bagikan mobil Mitsubishi Xpander Cross untuk sejumlah Kepala Desa di wilayah pimpinannya.

Sejumlah akun media sosial memperlihatkan prosesi serah terima Xpander Cross baru dengan pelat merah itu untuk para Kades. Salah satunya yang diunggah Instagram @korupmas, dikutip, Sabtu 9 Desember 2023.

“Biaya perawatan (servis, spare part) dan BBM dibebankan kepada desa melali APBDES (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa),” tulis statusnya.

Tidak ada keterangan terkait urgensi sang pemimpin wilayah tersebut menyediakan 5 mobil dinas Xpander Cross baru tersebut. Proses serah terima dilakukan di Kantor Camat Kuaro, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Adapun 5 Kades yang menerima mobil Low SUV tersebut, yaitu Desa Pasir Mayang, Pondong Baru, Padang Jaya, Klempang Sari, dan Keluang Paser Jaya. Kira-kira berapa total pengeluaran untuk boyong mobil tersebut?

Melansir dari situs resmi Mitsubishi Indonesia, harga Xpander Cross baru saat ini mulai Rp316,750 juta tipe transmisi manual, dan Rp342,650 juta tipe Premium CVT matik, on the road Jakarta.

Artinya banderol Low SUV berlogo tiga berlian itu bisa lebih mahal untuk wilayah Kalimantan Timur, namun jika dipukul rata harga mobil Rp300 jutaan, maka pengeluaran daerah untuk pengadaan mobil tersebut mencapai Rp1,5 miliaran.

Berita Terkait
hitlog-analytic