Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget Lihat Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Rumah Dinasnya Digeledah KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor
Sumber :

100kpj –  Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor. Menarik disimak koleksi kendaraan bermotor yang dipunya oleh Ahmad Muhdlor di garasi miliknya.

Penggeledahan dilakukan terkait dengan kasus dugaan pemotongan dan penerimaan uang di lingkungan BPPD Pemkab Sidoarjo. Terkait dugaan korupsi insentif ASN Rp2,7 miliar dan telah menjerat Kasubag Umum dan Kepegawaian BPPD Siska Wati (SW) sebagai tersangka.

"Lokasi yang dimaksud di antaranya adalah Pendopo Delta Wibawa (rumah dinas Bupati Sidoarjo), Kantor BPPD dan rumah kediaman pihak terkait lainnya," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri dalam keterangannya dikutip Kamis, 1 Februari 2024.

Petugas KPK geledah rumah Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor

Hasil penggeledahan tersebut, KPK menyita beberapa dokumen. Kemudian, ada juga uang dalam bentuk mata uang asing serta tiga unit kendaraan roda empat atau mobil yang diamankan penyidik KPK.

Bupati Ahmad Muhdlor mengaku menghormati proses hukum yang dilakukan lembaga antirasuah. "Kita menyambut dengan tangan terbuka [proses penyidikan oleh KPK] sebagai bentuk perbaikan dari Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Menarik untuk disimak harta kekayaan yang dimiliki oleh Ahmad Muhdlor Ali. Disitat 100KPJ dari situs resmi Laporan Harta dan Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), Jumat 2 Februari 2024, dirinya punya harta sebesar Rp8,1 miliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic