Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Akselerasi Wuling Selama 1000 Hari Hadapi Kerasnya Pasar Indonesia

Wuling Almaz
Sumber :

100kpj – PT SGMW Motor Indonesia atau Wuling Motors bisa dibilang adalah anak baru di pasar otomotif tanah air untuk roda empat. Akan tetapi, torehannya selama tiga tahun berada di Indonesia cukup impresif dan patut diacungi jempol.

Pasar otomotif di Indonsia memang cukup menggiurkan, tapi bukan berarti mudah ditaklukkan. Sebab, selama ini pasar didominasi oleh oabrikan asal Jepang dan Eropa, belum lagi stigma Wuling yang berasal dari China atau Tiongkok.

Seperti diketahui, barang buatan asal China terkadang dianggap sebelah mata. Terlihat dari fenomena banyaknya motor-motor asal China yang bentukannya mengkloning merek-merek ternama.

Harga yang dijual pun cukup murah dan menggiurkan bagi banyak orang. Akan tetapi, tren tersebut hanya selewat saja karena terbukti kualitasnya yang kurang mumpuni dan pabrikannya banyak yang tumbang.

Wuling Confero S

Namun, hal tersebut tak terjadi pada Wuling yang sudah 1000 hari produknya berseliweran di berbagai jalanan Indonesia. Tepatnya, pada 6 April 2020 lalu.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan mereka pada 2019 lalu mencapai 22.343 unit kendaraan dan menempatkannya sebagai merek mobil dengan penjualan terlaris keenam di Indonesia.Dan di April 2020, berdasarkan data internal Wuling, selama 1000 hari torehan penjualannya sudah sebanyak 46.362 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic