Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aneh, Truk Semua Isi Garasi Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga yang Kena OTT KPK

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga
Sumber :

100kpj –  Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga, terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK. Seperti apa isi garasi dari bupati Erik Adtrada Ritonga yang memiliki harta kekayaan sebesar Rp15,5 miliar.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Labuhanbatu, Sumatra Utara pada Kamis 11 Januari 2024. Operasi senyap itu diduga terkait dengan pemberian hadiah dan suap.

"KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah kabupaten Labuhan Batu terhadap terduga penyelenggara negara yang diduga menerima pemberian hadiah atau suap," ujar Wakil ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Kamis 11 Januari 2024.

Sejumlah pihak pun berhasil diamankan dari adanya operasi itu, salah satunya Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga. "Benar, salah satunya Bupati Labuhanbatu," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan,.

Isi Garasi Erik Adtrada

Dikutip 100KPJ dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Erik tercatat punya harta kekayaan senilai Rp15,5 miliar. Erik melaporkan hartanya pada 21 Maret 2023 untuk periodik 2022.

Yang menarik adalah harta berjalan dari Erik, senilai Rp600 juta. Tercatat, jenis semuanya sama yakni Mitsubishi Dump Truck, hanya saja tahunnya saja yang berbeda.

Berita Terkait
hitlog-analytic