Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Mau Jual Skuter Klasik Saluto ke RI, Vespa: Kami Pelopornya!

Suzuki Saluto 125
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa minggu terakhir, berbagai lini massa diramaikan kabar Suzuki yang ingin membawa masuk skuter klasik Saluto ke pasar Indonesia. Hal itu diperkuat, setelah perusahaan asal Jepang itu diketahui telah menyimpan unitnya di gudang perusahaan yang terletak di kawasan Tambun, Jawa Barat.

Jika nantinya Suzuki Saluto benar akan dijual di  Indonesia, keberadaannya tentu akan mengganggu pasar yang saat ini hanya dikuasai merek asal Italia, Vespa. Sebab, secara tampilan dan dimensi, keduanya hampir serupa.

Suzuki Saluto 125.

Terkait hal tersebut, PT Piaggio Indonesia atau PTPI selaku distributor resmi motor Vespa di Tanah Air mengaku tak terlalu ambil pusing. Mereka beranggapan, antara merek Jepang dan Eropa memiliki target pasar yang berbeda.

Baca juga: Suzuki Indonesia Ternyata Ngebet Jual Motor Saingan Vespa

Presiden Direktur PTPI, Marco Noto La Diega mengatakan, pihaknya merupakan pelopor skuter klasik dengan identitas kuat di segmen tersebut. Sehingga, keterlibatan Suzuki di pasar yang sama, mereka sambut dengan tangan terbuka.

“Kalau soal kompetitor, kami sangat senang dan terbuka. Karena itu bisa memberikan pilihan tambahan bagi konsumen,” ujarnya kepada pewarta di bilangan Jakarta Timur, Jumat 31 Januari 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic