Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Indonesia Ternyata Ngebet Jual Motor Saingan Vespa

Suzuki Saluto 125
Sumber :

100kpj – Bicara skutik dengan desain retro, banyak orang pasti menyebut produk Vespa. Hal ini beralasan, mengingat Vespa memang merupakan produk yang sudah lama bermain di pasar tersebut.

Saking seksinya pasar yang diseriusi Vespa, sejumlah merek lain pun kepincut untuk menghadirkan pesaingnya, mulai dari Lambretta, Peugeot, sampai pada Kymco.

Terbaru, genderang persaingan juga ikut ditabuh Suzuki. Ya, jenama asal Jepang itu belakangan mengaku tengah mempersiapkan skutik berdesain retro bernama Saluto 125.



Seperti dikutip Supermoto8, Senin 13 Januari 2020, Saluto sendiri adalah skutik yang punya tampang mirip dengan produk Vespa, mulai dari desain sayap hingga aksen berbentuk dasi. Garis lekuk bodi dibuat simetris, memberi kesan elegan. Mesinnya satu silinder, berkapasitas 125cc.



Sejauh ini, Saluto sudah resmi dipasarkan di Taiwan. Namun yang mengejutkannya, skutik berdesain khas ala motor-motor Eropa ini menurut kabar dari Indianautosblog, juga akan dirilis di Indonesia. Artinya bukan cuma Taiwan yang bakal mendapatkan unitnya.



Bahkan, unitnya menurut laporan sudah mendarat di Indonesia, dan tersimpan rapi di gudang Suzuki yang ada di Tambun, Jawa Barat. Sayang, hingga saat ini belum diketahui berapa banderol dari motor tersebut. Namun, diduga peluncuran akan dilakukan pada Februari 2020.



Sekadar diketahui, Saluto 125 dibekali lampu depannya yang sudah LED. Panel instrumen menggabungkan dua zaman berbeda, yakni analog untuk penunjuk kecepatan dan layar LCD sebagai penampil informasi lainnya.



Suzuki juga membekali Saluto dengan teknologi keyless, memudahkan pengendara saat hendak menghidupkan mesin.
Berita Terkait
hitlog-analytic