Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Suzuki Saluto Resmi Diumumkan, Lebih Mahal dari NMAX dan PCX

Suzuki Saluto 125.
Sumber :
Ist

100kpj – Untuk memperluas pasar, pabrikan atau produsen motor di dunia menciptakan produk terbaru dengan desain berbeda dari produk-produk yang pernah mereka buat sebelumnya. Seperti yang dilakukan Honda dan Suzuki.

Jika Honda memiliki SH150i, Suzuki juga meluncurkan Saluto 125 sebagai produk baru yang benar-benar beda dari yang pernah mereka buat sebelumnya. Saluto pertama kali diperkenalkan di Taipe World New Carr Show pada awal 2020.

Memasuki bulan kedua di tahun ini, akhirnya harga motor matik itu resmi dirilis. Melansir situs resmi Suzuki Taiwan, Senin 24 Februari 2020, Salon yang akan menjad pesaing Vespa itu dibanderol 78.000 NTD atau setara Rp35,6 juta.

Artinya lebih mahal dari harga Yamaha NMAX terbaru. Diketahui banderol NMAX tipe ABS Connected di pasar Indonesia hanya Rp33,75 juta, sedangkan versi standarnya Rp29,5 juta. Harga Saluto juga lebih mahal dibandingkan Honda PCX.

PCX tipe ABS harganya Rp32,51 juta sedangkan tipe CBS haraganya Rp29,5 juta. Padahal secara mesin masih lebih besar kedua motor matik tersebut, kapasitasnya 150cc. Sedangkan Saluto hanya 125cc, dan untuk fitur juga tak kalah lengkap.

Namun jika dibandingkan kompetitor utamanya, Saluto masih lebih murah dibandingkan Honda SH150i yang di Tanah Air harganya mencapai Rp41,9 juta. Seperti diketahui, skuter retro pertama Suzuki itu di bekali fitur-fitur canggih.

Berita Terkait
hitlog-analytic