Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Saluto 125 Mau Masuk RI Tantang Vespa? Ini Kata Suzuki Indonesia

Suzuki Saluto 125.
Sumber :
Ist

100kpjSuzuki Saluto 125 hadir dengan model desain retro yang elegan membuat motor ini tampil berbeda dengan motor matik lainnya, apalagi di Indonesia pasar skuter matik klasik hanya diramaikan dua pabrikan asal Italia yakni lambretta dan Vespa. Artinya belum banyak, bahkan hampir tidak ada merek asal Jepang yang bermain di segmen serupa.

Selain itu, Saluto juga dilengkapi dengan fitur yang modern seperti tombol yang mampu mengontrol pembukaan kursi, kunci, dan beberapa fitur berbasis elektrik lain. Selain itu, tersedia USB 5 volt-2 ampere yang diklaim lebih cepat dalam pengisian daya ponsel.

Ragam fitur tersebut tentu belum banyak ditemukan di produk buatan Vespa, apalagi yang bermesin sekecil Saluto. Tentu saat sudah dipasarkan nanti, daya pikat motor itu bisa menggoda para pengguna skuter Italia untuk beralih merasakannya. Apalagi, Saluto berstatus sebagai motor Jepang, sehingga kemungkinan besar harganya jauh lebih murah.

Suzuki Saluto 125

Suzuki Saluto 125 juga dibekali lampu depan yang sudah LED. Panel instrumen menggabungkan dua zaman berbeda, yakni analog untuk penunjuk kecepatan dan layar LCD sebagai penampil informasi lainnya.

Konon Saluto 125 ini unitnya sudah ada di di gudang Suzuki yang ada di Tambun, Jawa Barat. Menanggapi hal itu Marketing Manager 2W PT Suzuki Indomobil Sales sebagai produsen motor Suzuki, Banggas Pardede mengatakan, bahwa keberadaan Saluto 125 itu di Indonesia itu tidak benar.

Lebih lanjut Banggas menjelaskan bahwa Suzuki Indonesia sudah mengetahui jika Suzuki Saluto menjadi buah bibir bagi masyarakat Indonesia, karena banyak media yang mengulas tentang Saluto. Tapi soal rencana untuk menjual Saluto, Suzuki Indonesia masih menerka-nerka apakah dengan nilai jual yang nanti ditawarkan akan diterima pasar.

Berita Terkait
hitlog-analytic