Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Belum Mau Jual Motor Listrik di Indonesia, Fokus ke Motor Bensin

Suzuki Burgman Street 125 EX
Sumber :

100kpj –  Pabrikan motor asal Jepang sudah memamerkan motor listriknya di Indonesia, seperti Honda, Yamaha dan Kawasaki. Akan tetapi, Suzuki hingga kini masih terus fokus ke penjualan motor konvensional atau bahan bakar minyak.

Seperti diketahui, Honda sudah menjual Honda EM1 e: sebagai motor listrik pertamanya. Lalu Yamaha sudah perkenalkan Yamaha E01 di Tanah Air dan saat ini masih dalam tahap uji coba.

Sementara, Kawasaki juga telah merilis Ninja e-1 dan Z e-1 di Indonesia. Di sisi lain, Suzuki masih adem ayem saja untuk hal motor listrik.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan belum berniat untuk menghadirkan motor listrik dalam waktu dekat, dan fokus untuk jajaran produk yang ada. Seperti disampaikan M. Razwankaizar selaku Section Head Domestic & Digital Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Promo motor Suzuki di Jakarta Fair

"Untuk motor listrik, belum. kami masih ingin fokus menjual produk-produk yang ada. Dari prinsipal juga belum ada pembicaraan ke arah sana (motor listrik)," ujar Razawankaizar di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kemudian, Razwankaizar mengungkapkan bila Suzuki Indonesia akan menghadirkan skutik bermesin konvensional yang baru untuk tahun ini. Setelah terakhir kali rilis Suzuki Burgman Street 125 EX pada ajang IMOS+.

Berita Terkait
hitlog-analytic